Q : Bagaimana cara menambah produk di berdu?
A : Untuk menambahkan produk silakan ikuti tutorial berikut Menambah Produk

Q : Bagaimana cara mengupload gambar produk?
A : Untuk mengupload gambar produk, supaya lebih jelas bisa mengikuti tutorial berikut Menambahkan variasi produk

Q : Saya gagal upload gambar produk itu kenapa ya?
A :
Coba diubah jadi file JPG di bawah 500kb, jika masih tidak bisa coba gunakan browser lain seperti Google Chrome.
Pastikan gambar yang diupload sudah memiliki extension yang tepat (JPG, PNG), pastikan ukurannya di bawah 500 kB. Jika masih gagal, boleh coba gunakan browser lain, seperti Google Chrome.

Q : Bagaimana cara menambahkan kategori produk?
A : Silakan ikuti tutorial berikut supaya lebih lengkap dan jelas Menambah Kategori Produk

Q : Untuk variasi produk bisa berapa banyak?
A : Untuk variasi produk ini maksimal 3 dengan contoh berikut (warna, ukuran, bahan) bisa di edit dan disesuaikan dengan produk yang dijual.

Q: Kenapa perhitungan stok berkurang?
A: Untuk perhitungan stok barang berkurang ketika dilakukan konfirmasi pengiriman barang, karena pada saat klik kirim barang, maka ada pilihan kurangi stok atau tidak. Jika ada pelanggan yang melakukan pemesanan namun tidak jadi pesan maka, jumlah stok akan tetap sama.

Q: Maksud dari retur barang itu bagaimana?
A: Untuk retur barang, ketika seller sudah menyetujui pengembalian, maka bisa klik retur barang jika buyer ingin mengirimkan kembali ke seller, seller bisa mengisi nomor resi pengembalian dari buyer, untuk ongkir pengembalian nantinya seller dapat diskusikan dengan buyernya.

Q: Kalau buyer minta refund gimana ya prosesnya?
A: Jika ada buyer yang meminta untuk refund, barang posisinya sudah sampai di buyer, dan seller menyetujui pengembalian, maka pada dashboard admin seller bisa klik refund, dan untuk pengembalian barang nya bisa kakak klik return barang dan bisa dimasukkan untuk nomor resi pengembaliannya
Was this article helpful?
Cancel
Thank you!